Fakta menarik tentang Pabrik CANON (baru tahu)


canon_workplaceWah baru dapet info dari milis mti-itb nih. Makasih kak Sonny H. Sayangbati buat infonya.

Ternyata kantor dan pabrik Canon di Jepang nggak kenal istilah kursi dan komputer.  Tanya kenapa? Ini karena prinsip Direkturnya yang bernama Sakamaki, yaitu “sebuah perusahaan akan sukses bila tidak ada kursi dan komputer di dalam kantornya”.

Waw, kasihan dong karyawannya.hehehe…

Menurut oom Sakamaki sejak kursi dihilangkan karyawan kantornya lebih konsentrasi pada saat rapat dan jumlah rapat berkurang 50% dari tahun sebelumnya.

Dengan berdiri selama kerja, hubungan sesama pekerja juga dapat lebih baik, dan menghasilkan kerjasama tim yang lebih baik pula untuk menyelesaikan suatu masalah.

Hmm…menarik sih, tapi pegel juga yaak…Kalo lesehan boleh nggak ya?Hehe

Tapi, Pak Sakamakinya ternyata tetep punya kursi lho buat duduk. Yaiyalah, namanya juga direktur. ^^hisashi_akamaki_office

1 Response so far »

  1. 1

    ratih KD said,

    yang kemaren itu, ya, Mir
    Ternyata ada tempat duduk juga untuk duduk ‘sewajarnya’
    Masih mending CANON ternyata drpd SONY yang di Indonesia..


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: