Ketika Cinta Bertasbih 2 (nonton sendirian)


film-kcb-2Ketika Cinta Bertasbih 2 mulai diputer serentak di berbagai bioskop Indonesia sejak kemarin, 17 September 2009.  Walaupun bulan Ramadhan, tapi ternyata nggak mengurangin animo masyarakat Bandarlampung untuk menyaksikan film besutan sutradara Chaerul Umam ini.  Kemarin walaupun panas-panas dan sendirian, teuteup saya bela-belain berangkat ke CP buat nonton KCB2.  Untungnya nggak terlalu ngantri-ngantri amat dan masih kebagian kursi, walopun agak di bawah.

Banyak yang bilang KCB kurang greget, kurang mantap, dan lain-lain.  Saya pribadi sih waktu nonton KCB merasa nothing wrong with this movie.  Mungkin kurang greget karena konfiknya masih agak kurang hot (hehe,gajebo^^).  Tapi, trust me, KCB2 bakal jauh lebih menghibur karena semua konflik-konflik bertaburan di sini.  Penonton lain juga saya rasa cukup terhibur.  Hal ini terlihat dari respon mbak-mbak di sebelah saya yang selalu heboh.  Dari logatnya ngomong, keliatan kalo mbak-mbak tersebut asli Lampung.  Dan dia merasa bahasa dan logat2 Jawa yang diselipkan dalam film membuatnya terhibur hingga membuatnya terkikik.  Bahkan dia beberapa kali berusaha melafalkan kata “mathuk”. Ketika sang ibunda Azzam diceritakan meninggal, si mbak-mbak pun menangis sesenggukan.  Dan ketika film berakhir, sebagian penonton tanpa dikomando kompak memberikan appaluse untuk film tersebut.

Film yang dibintangi oleh Oki Setiana Dewi (Anna), Kholidi Asadil Alam (Azzam), Andi Arsyil Rahman (Furqon), Alice Norin,  Deddy Mizwar ini semakin menarik dengan hadirnya tokoh-tokoh baru di KCB2 seperti Dude Herlino dan Asmirandah.  Film islami yang diangkat dari novel berjudul sama karangan Habiburrahman el-Shirazy ini insya allah sangat layak untuk ditonton dan sangat sayang untuk dilewatkan.  Film ini menarik, mengingatkan saya akan keharusan bersikap santun dan lemah lembut kepada orang tua, kecintaan kepada saudara, keikhlasan, dan yang tak kalah penting mengingatkan kepada kematian.

Selamat menyaksikan di bioskop kesayangan…

4 Responses so far »

  1. 1

    Darwinho said,

    wah aQ pgn nntn tp ga da yg mw diajak e. Hahaha,,,,

  2. 2

    miraayuningtyas said,

    nonton sendiri aja
    aku jg nonton sendiri lho KCB 1 n 2,hhe

  3. 3

    Rvin said,

    Iya ya, judulnya kn ada “(nonton sendiri)”..hhe…

    Berarti barusan nntn ya?

  4. 4

    miraayuningtyas said,

    yup,,ntn d lampung
    pas premiere

    kebetulan bgt waktu dua2nya diputer, aku lg di lampung


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: