Pencurian Rel Kereta Api di Sidoarjo


Barusan nonton TV, terus ada berita mengenai kasus pencurian rel kereta api di Sidoarjo.  Dengan bermodalkan sebilah gergaji besi, rel kereta api pun digasak demi mendapatkan keuntungan pribadi.  Wah, ironisnya, kasus ini marak terjadi.  Dan banyak yang luput dari pengetahuan kepolisian.  Untung yang satu ini ketangkep.

Akibat dari tindakan ini bahaya banget.  Fatal.  Tindakan ini bisa membahayakan banyak nyawa manusia dan tentunya merugikan pemerintah.  Bila lagi-lagi terjadi kecelakaan kereta.  Apa pun alasannya tindakan mencuri tidak dapat dibenarkan.  Apalagi bila benda yang dicuri menyangkut hajat hidup orang banyak.

Tindakan ini juga senada dengan pencurian baut2 dan besi2 di jembatan Suramadu.  Fiuhhh… sekarang rakyat Indonesia banyak yang semakin egois dan brutal, demi kepentingan sendiri, melupakan kepentingan orang lain.  Wajar si, di zaman serba susah seperti saat ini.  Tapi, tindakan seperti itu tetap salah.

Semoga saja ke depannya Indonesia lebih baik, sehingga tidak terjadi lagi kasus pencurian barang-barang publik demi sesuap nasi. Amiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: