Jalan-Jalan ke Kota Kembang (bareng Ragil)


Untuk pertama kalinya, akhirnya pergi juga ke Kota Kembang, yang biasa disebut “KOKEM” sama temen-temen.  Dulu pas TPB, aku ngiranya Kota Kembang itu semacam suatu tempat wisata penuh kembang (sesuailah sama namanya) atau paling nggak ya tempat jualan kembang deh.  Wah, nggak tahunya malah nggak ada kembangnya sama sekali. Kota Kembang ternyata kawasan belanja, kalo kata si Ragil si,”surganyanya para wanita”.  Sepanjang lorong dipenuhi dengan
berbagai sandal, sepatu, dompet, dan tas.Nggak cuma itu, DVD-DVD bajakan (kesenengan para mahasiswa, =p) pun  bertebaran.

pasarkokem

Ternyata si KOKEM ini tetanggaan sama KINGS.  Dari dulu juga penasaran nih sama KINGS. Tapi, kita nggak mampir ke KINGS. Udah capek muter-mueter Pasar Baru dan KOKEM (sebelumnya ke Pasar Baru dulu, nemenin Ragil nyari tas dan mukena,hehe).  Ternyata cara ke KOKEM gampang juga.

Dari pasar baru cukup naik angkot Elang-Cicadas ke arah selatan. Itu pun cukup dengan membayar selembar seribu perak.  Setelah sholat Dzuhur di masjid deket situ, akhirnya kita pun nyari makan.  Kasihan si perut uda miskol-miskol dari pagi.Sebelum berangkat aku sama Ragil sempet jajan dulu si di kampus, si Ragil beli bala-bala, aku beli cilok (aci dicolok,heu2).  Udah persis bocah banget kita.  Abis itu minum air mata kucing.  Hmm…namanya agak janggal ya.  Itu semacam es teh dari malaysia.  Jadi, selama ini si Ragil nggak sadar kalo air mata kucing itu ‘Malaysia punya’.  Menurut saya sih teh Indonesia tetep jauh lebih maknyus!

Akhirnya kita nyari makan di deket masjid.  Sempet bingung mau makan apa. Akhirnya Ragil ngusulin makan mie ayam. Mie ayam yang satu ini harusnya nggak disebut Mie Ayam, tapi Mie Tulang Ayam, karena isinya penuh dengan tulang ayam.  Mie yang dipake juga mie telor yang biasa dijadiin mie goreng.  Ckkk….ckkk…. T_T  kondisi ini diperparah dengan harganya yang sama sekali nggak sesuai dengan apa yang disajikan. Kita harus bayar Rp 15.000,- untuk Mie ayam(nggak enak) dan es jeruk pinggir jalan.  Ckkk…ckkk… padahal kalo makan di rumah makan masakan Cina deket kosan aja nggak bakal nyampe segitu harganya.  Rasanya nggak worthy banget.  Kita pun sebenernya yakin itu harganya nggak nyampe segitu. Tapi, yaudalah… Jadi, inget si Yulia bete abis gara-gara harus bayar Rp 10.000,- untuk sepotong lele di lesehan Gasibu. Hehe….Akhirnya pulang deh, ternyata ada angkot langsung ke Dago lho. Tapi, harus jalan dulu ke Yogya sih. Nggak jauh-jauh amat kok.  Ngesot dikit juga uda nyampe,hehe.  Pas di jalan, si Anin ngirim sms. Dia nanya ada KFC nggak di daerah BIP. Dia lagi ngidam ayam KFC, hehe. Aku bilang si ada, di seberang BIP emang ada KFC, di sebelahnya soes Merdeka.  Eh, waktu angkot yang aku dan ragil naikin nyampe di deket BIP, kita ngeliat si Anin mau naik angkot Kalapa-Dago.  Kita manggil-manggil si Anin, tapi dia nggak denger.  Akhirnya aku telpon, eh di-reject, ternyata dia nggak sengaja salah pencet katanya.  Akhirnya kita janjian ketemu di Dayang Sumbi.  Mau liat Titian Karir di Sabuga dulu. Dan waw, rame tenan.  Apalagi di stand Schlumberger dan Chevron, udah persis kaya ngantri BLT, hehe…  Sepertinya oil and gas company tetep jadi inceran para lulusan ITB.  Kalo liat beginian jadi pengen cepet-cepet lulus. Amiiin…. Kalo gitu sekarang saatnya buka buku DPTI deh, hehe….

4 Responses so far »

  1. 1

    Ciee, sapa tuh Ragil. Ckckck… Cemburu aku (hehhe..^^)…

    Dulu sih aku juga nyangka bandung penuh kembang dan giliran
    sampe sini kaget gak nemu satu pun. Malah nemunya di parompong kemaren
    banyak toko bunga.
    Mie Ayam 15000 di lampung bisa makan puas 3 hari (puas perut, mulut, dan dompet)
    Dikerjain tuh kamu.. Dikit lagi dapet KFC tuh.

  2. 4

    Mira said,

    Ragil itu temenku dong,,hehehe
    cah surabaya…

    parompong dimana bed? bru dgr,,

    hehehe,,,serius bed 3 hari? maksud km di metro?
    iyaaa….tertipu….T_T


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: