Curhatan Tengah Malam Part 1


Hari ini lumayan melelahkan juga, kuliahnya si Cuma dari jam 9 sampe jam 1 siang, tapi abis kuliah bejibun agenda menanti, jam 1 kumpul panitia Cultural Night IECOM, jam 2 kumpul kelompok PTI, jam 5 kumpul Humas Internal PSB, dan 7 malem ada Hearing.  Dan alhamdulillahnya semuanya berhasil diikutin. Meskipun nggak bisa ikutan Hearing sampe selesai karena mesti ber-TUBES (baca: Tugas Besar) ria.  Sekitar jam 9 kurang 15 saya mutusin untuk pulang.  Sendirian.  Akhir-akhir ini jika pulang malam, saya selalu bimbang, mau lewat Dayang Sumbi atau Gerbang Depan.  Ya, sejak Ve cerita kalo ada mahasiswi ITB diperkosa di Dayang Sumbi, saya jadi mikir-mikir juga mau lewat Dayang Sumbi malem-malem dan sendirian.  Akhirnya, saya mutusin untuk lewat gerbang depan, walopun itu artinya saya harus jalan jauh (berhubung TI di daerah Barat Laut) dan menambah ongkos perjalanan sebesar Rp 500,-.

Saat jalan sendirian inilah saya mulai sadar bahwa saya selama ini kesepian dan rasanya tidak menyenangkan.  Saya merasa saya kembali ke masa-masa kelas 1 SMP, masa-masa dimana saya menjadi seseorang yang pendiam (walopun sekarang nggak pendiam), agak ansos, dan kemana-mana sendirian.  Ya, masa-masa sebelum saya menjadi bagian dari Cronnie’s Familiy (Vhytis,Chintya, Esti, Nadiyya, Mei2, dan Sari) saat SMP dan Kinta’s Family alias 7 dwarves (Icha, Teteh, Nia, Toga, Dwiki, dan Ochi) saat SMA.  I miss you, guys.  Ya, inilah saya sekarang, jauh dari teman-teman lama, dan tidak begitu dekat dengan teman-teman baru.  Tapi, mungkin ini Cuma sekedar perasaan saya doang.  Kalo dipikir-pikir, ya salah saya sendiri kalo saya merasa sendirian.  Setelah selesai kuliah, seringkali saya memilih menyendiri ke Sunken, dibanding bareng-bareng rombongan temen-temen TI lainnya.  Tapi, anehnya saya memilih bertahan dengan rutinitas ini.  Entahlah.  Dan saat berjalan sendirian melintasi kampus di kesunyian malam ini, saya sadar, saya benar-benar merasakan kesepian.

 

2 Responses so far »

  1. 1

    Sabarlah anakku,
    hehehe…

  2. 2

    miraayuningtyas said,

    makasih pak


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

