ber-TAKAKURA bareng AIPL (Asosiasi Ibu Peduli Lingkungan Kota Bandung)


Nggak ada kuliah pagi, tapi jam 8 udah harus dateng ke kampus, sebenernya agak males. Hehehe… Tapi, berhubung demi pelatihan pembuatan kompos-Takakura, saya meluncur juga ke Gerbang Belakang Kampus Ganesha.  Sampe di TKP baru ada Bambang dan Detta.  Hmmm… ada feeling nggak enak nih.  Dan yap, ternyata jam 10 kita baru bisa ke tempat pembuatan komposnya.  Ya, saya sih gapapa.  Kebetulan, saya juga belom sarapan, jadi ada waktu buat sarapan dulu.

Setelah mengisi amunisi di KBL sambil ngobrol lalala…. demi membunuh waktu, akhirnya jam setengah 10 teng baru meluncur ke PAU, mau motokopi dulu.  Sekitar jam 10 baru akhirnya kita meluncur ke tempat pembuatan kompos-Takakura.  Ternyata tempatnya di Kebon Kembang.  Tempat pembuatan kompos-Takakura ini digalakkan oleh AIPL (Asosiasi Ibu Peduli Lingkungan Kota Bandung), dengan lokasi persisnya di Jalan Kebon Kembang Gg. Pancasila 12.

Slogan yang diusung pun cukup yahud dan menarik, ‘Mengkompos tidak pernah semudah dengan Keranjang Takakura’–‘Solusi untuk Pengolahan Sampah Organik di Rumah Anda’.  Two Thumbs up, deh!

Kita bertujuh (saya, Bambang, Aldi, Azis, Lau, Nessy, dan Sapi) disambut hangat oleh ibu-ibu AIPL.  Kebetulan salah satu ibu AIPL juga memang Uwa’nya si Aldi.  Kita diajarin cara pembuatan kompos Takakura secara detail.  Wah, seru banget! Apalagi setelah ngeliyat hasil kerajinan tangan olahan dari sampah bungkus kopi, mi instan, dll yang disulap menjadi berbagai produk cantik, mulai dari mouse pad, kantong HP, tas, dll.  Asliiii….canggih abis!  Si Bambang aja sampe kepengen belajar gitu. Hehehe…

Next time kalo ada waktu dan kesempatan pengen balik ke sana lagi deh.  Kalo si Musa si enak banget, tinggal ngesot aja, soalnya di seberang serong kosan dia.

6 Responses so far »

  1. 1

    Bambang said,

    harus diagendain mir kita kesana lagi

  2. 2

    miraayuningtyas said,

    harus, bang
    belajar bikin prakarya, biar bs bikin mouse pad sndiri

  3. 3

    Tema Blogmu yangbaru gak pake navigasi ya mir.
    Susah baliknya jadi ah…

    Mira si Biru..

  4. 5

    wah kegiatan yang sangat bagus…🙂

  5. 6

    papi kikuk said,

    Kapan mo k sana lg ? Apa kita boleh ikut biar tau cara pengomposan metode takakura ?


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: